Selasa, 01 Maret 2011

BUGAR SAAT “USIA”


BUGAR SAAT “USIA”


IBU SEHAT DIUSIA 40-50 an

USIA 40

Talbott dan ahli Gizi Dawn Jackson Blatner dalam Buku The Flexitarian Diet :”kebanyaka perempuan usia 40-an mengalami stress yang membuat kadar cortisol dilepaskan dalam kadar tinggi didalam tubuh ,yang lalu dapat menyebabkan penyakit jantung ,kanker berat badan naik.,hambatlah cortisol dengan minum vitamin C . Para ahli Jerman menemukan parisipan yang mendapatkan vitamin ini aktivitas yang membuatnya kadar cortisol yang lebih rendah dibanding yang tidak. Dosis: 1000mg /hari.



USIA 50



Menurut laporan American Breast Cancer Foundation ,hampir 78 % perempuan mendapatkan kanker payudara di usia 50-an . Riset dalam jurnal Nutrition menemukan anti oksidan EGCG didalam ekstrak the hijau menurunkan resiko kanker payudara sampai 12 % Dosisi ;500 mg/hari



Buah –buahan yang bisa menjadi Vitamin Alami;

STROBERY ; Sumber Vitamin C: Mengandung anti oksidan yang mengandung kasiat anti inflammatory termasuk membantu mencegah atherosclerosisi (pengerasan arteri) dan menekan perkembangan sel sel tumor.

TOMAT :Sumber Vitamin A : Tomat adalah sumber terbaik lycopene ,antioksidan ampuh yang dapat membantu menurunkan kadar kolsterol .mencegah kanker prostrate.


ANGGUR :mengandung resverataol,sejenis antioksidan yang dapat membantu penyakit jantung denagan mengurangi kadar tekanan darah dan menurunkan resiko pengumpalan darah . Resveratrol juga membantu menghentikan penyebaran sel sel kanker oayu dara ,perut dan kolon.

NANAS : Mengandung enzim alamiah yang disebut bromelain yang mmecah protein dan membantu pencernaan . Bromelain juga membantu mencegah pengumpalan darah ,menghambat pertumbuhan sel sel kanker dan mempercepat penyembuhan luka.

Disamping itu:

UBI JALAR; kaya vitamain A &c tinggi serat dan secara alamiah manis. Ubi jalar juga sumber yang baik lycopene yang memerangi penyakit jantung ,kanker payudara dan kaker prostrate.

BAWANG PUTIH : yang baru dimemarkan lebih ampuh untuk fek kesehatan jantung. Para periset menemukan ,bawang putih mentah yang baaru dimemarkan membangkitakan hydrogen sulfide lewat reaksi kimia. yang berfungsi sebagai pembawa pesan didalam tubuh ,merilekskan pembuluh pembuluh darah .University of Connecticut School Medicine di Framington.



Key Success : “ perempuan yang mempertahankan berat badan normal,olah raga bersemangat setiap hari ,makan diet tinggi buah ,sayuran ,produk susu rendah lemak dan rendah sodium mendapatkan folic acid lebih jarang melaporkan hipertensi".


Di kumpulkan dari berbagai sumber.




.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar