Sabtu, 30 Maret 2013

Menjadi Pasangan Serasi



Banyak orang beranggapan sulit menemukan pasangan yang cocok baginya,memang tidak akan ada
pasangan yang benar benar cocok dengan anda jika anda hanya mencocokkan konsep yang anda miliki dengan pasangan. Ujung ujungnya anda tidak akan menemukan kecocokan ,karena pasangan memiliki ciri bawaan yang unik dalam dirinya. Namun bukan berari anda tidak dapat menemukannya ,jika anda mau menjadi pasangan yang serasi dengannya,niscaya anda akan memiliki kecocokan . Bagaimana caranya :

·         Jangan hanya berfokus pada kekurangan kekurangan yang tidak berarti pada diri pasangan ,karena tidak ada pasangan yang sempurna. berusahalah menerima kelemahan /kekurangan pasangan selama bukan hal yang bersifat prinsip.
·         Berikan kepercayaan bagi pasangan untuk membuktikan hasrat ingin bersama anda ,jangan terlalu pencemburu. Karena pasangan akan mendekati orang  yang dirasa dapat mempercayai dirinya. Miliki rasa percaya diri bahwa anda pantas dicintai.
·         Beranilah untuk berbicara secara logis terhadap segala sesuatu yang tidak anda sukai. Berani mengungkapkan perasaan yang tidak nyaman adalah cara baik untuk menyelesaikan   masalah di dalam sebuah hubungan  sekaligus membangun kesamaan pandangan. Mengabaikan masalah hanya menambah masalah di kemudian hari.
·         Jadilah sahabat  bagi pasangan terutama saat dirinya mendapatkan persoalan,kesedihan dan keputus asaan . Karena pasangan yang serasi selalu menjadi sahabat setia terutama disaat kekasihnya membutuhkan pendampingan.
·         Bagikan harapan harapan yang ingin anda dapatkan di masa depan ,membentuk keluarga yang harmonis ,ayah ibu yang bertanggung jawab suasana rumah tangga yang bahagia ,kesejahteraan keuangan dsb.
·         Jika terjadi perbedaan yang signifikan bicarakan secara baik baik,buat komitmen saling menguntungkan agar tidak menjadi persoalan genting  di kemudian hari.
·         Ciptakan hubungan yang saling menghargai satu sama lain ,atasi perbedaan pendapat jangan dipendam ,bicarakan baik baik harapan dan kecemasan anda    .

Jangan kuatir bila anda belum menemukan  pasangan yang cocok jika anda sudah berupaya untuk menyesuaikan diri dengan pasangan  anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar