Rabu, 02 Maret 2011

Bugar diUsia 20-30an


Bugar diUsia 20-30an


20 –an.

Di usia 20-an ini biasanya masih rebut soal “performance ‘,meeskipun tidak seseru ABG belasan tahun.Namun sayangnya sering mengalami “moody” mudah tsres dan depresi ringan.Tips paling ringan hindari rasa murung ,krena apapun yang terjadi anda masih muda.

Di usia ini memang seharusnya menjaga kesehatan terutama kesehatan tulang,mengingat anda masih bisa mengalami pertumbuhan menurut Prof. David L.Katz MD dari Yale University School of Medicine.:”Kerangka anda masih tumbuh 10 %terakhir selama usia 20an.Karena itu kerangka yang lebih kuat dapat menurunkan resiko osteoporosis di masa depan.Minimal mengkonsumsi 1000 IU Vit D dan 600 mg kalsium setiap hari Vit D membantu mengabsorbsi kalsium.


30-an

Ahli Gizi Shawn Talbott PhD.

Di usia 30-an ditandai dengn keresahan memikirkan tanda tanda pertama halus di wajah anda. Nutrisi yang mengandung antioksidan dapat meningkatkan kemampuan penyembuhan kulit dan melindungi kolagen dan elastin ,protein yang diperlukan untuk menjaga kulit tetap kenyal.

Perasaan mudah lelah sering dialami usia 30-an karena kekurangan zat besi . Karena itu makanan yang mengandung zat besi dapat memperbaiki keadaan.



Menginggat usia 20-30 an masih belum terlalu banyak pantangan makan maka.

1. Konsumsilah makanan tinggi protein seperti putih telur,ikan atau tahu/tempe.Makan membuat kadar gula stabil yang menurunkan stress,selanjutnya menjaga hormone stress,cortisol.Karena iti segera redakan.

2. Olah raga teratur membuat lebih banyak hormonpertumbuhna kunci awet muda . Hormon pertumbuhan memainkan peranan penting dalam apa saja . Mulai dari kulit ,libido berat badan pembentukan otot sampai kadar energy.

3. Anti oksidan ,upayakan mendaptkan nya dari alam bukan sekedar vitamin dari obat.. Anti oksidan terdapat dalam buah sayuran dan biji bjian yang mengandung Vitamin A,C & E.

4. Jangan suka murung ,jangan mudah stress jangan merasa paling menderita . senyumlah bebaskan diri anda jangan membesarkan berbagai persoalan. Insyaa allah anda akan sepuluh tahun lebih muda diusia senja.Seperti syair lagu Rhoma Irama.
(dikumpulkan dari berbagai sumber.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar