Sabtu, 12 Maret 2011

Tantangan Meningkatkan Jalinan Kasih ,di Era Perselingkuhan


Tantangan Meningkatkan Jalinan Kasih ,di Era Perselingkuhan

Bukan hanya dunia bisnis penuh ketidak- pastian, perkawinan pun mengalami hal yang sama. Tekanan tuntutan kehidupan,godaan sangat manis perselingkuhan,hasrat saling mementingkan diri sendiri dll. Merupakan ancaman bagi keutuhan rumah tangga. Maka dibutuhkan upaya sungguh-sungguh , saling membangun jalinan kasih antar pasangan.

Anda memilih kekasih yang anda harapkan dapat memenuhi yang anda damba. Itu berarti anda ingin mendapatkan dari apa yang tidak anda miliki . Kekasih yang anda pilih melengkapi kebahagiaan yang anda cari.Berarti secara sadar mengakui bahwa dia bukan anda. Lantas kenapa dia anda tuntut seperti yang anda mau ? Kalau inipun dia lakukan kepada anda bukankah akhirnya keributan yang anda dapat ?.

Bila rumah tangga berisi dua orang dengan isi kepala berbeda . Hanya akan segera muncul upaya mencari tangga untuk melompat kerumah yang lain.

Peran suami istri seharusnya sudah tidak mempertentangkan persoalaan hak dan kewajiban. Melainkan membuktikan ketulusan kasih saling melayani.Tantangan bagi pasangan untuk menghidupkan perasaan jatuh cinta pada saat pacaran dulu atau masa sangat bahagia bulan madu. Melalui , menjadikan pasangan sebagai kekasih yang dirindukan.

Dengan membina hubungan saling menghargai. Dikarenakan bukti cinta adalah penghargaan. Mewujudkan kebahagian adalah hubungan yang berdasar pada kesetraan dalam berbagi tanggung jawab sebagaimana berbagi kegembiraan . Komitmen anda semestinya membuktikan kata- kata dalam perbuatan.

Seiring perjalanan waktu pasangan bisa anda rasakan sebagai manusia paling tidak menyenangkan. Perbuatan yang tidak anda sukai anda tafsirkan sebagai kurangnya rasa cinta. Padahal justru dalam ketidak senangan anda pada salah satu perbuatan adalah warna dari besarnya rasa suka dari dalam dirinya.
Berhentilah berpikir anda gagal membina hubungan karena dia memang individu yang unik yang berbeda dengan anda. Carilah perlakuan yang paling membahagiakan bagi diri anda . Selanjutnya anda bakal merasakan betapa berartinya dia bagi anda.

Jika ada perselisihan pastikan bukan untuk mencari kebenaran ..? Maksudnya saling merasa benar dengan menggunakan keributan sebagai jalan keluar.Perbaiki cara anda ber komunikasi agar pasangan anda melihat manfaat kebaikan dari yang anda tawarkan. Bukankah kebenaran yang dikomunikasikan dengan cara yang tidak baik pasti mendapat perlawanan.

“Sebagian besar pertengkaran terjadi karena hal – hal sepele. Dari pada ber tengkar lebih baik tertawa. Tawa yang sepenuh hati merupakan pilihan lebih baik ketimbang pertengkaran dan menyalahkan yang tak ada habisnya”. Joel Epstien, The Little Book of Big Ego.

Bagaimana warna jalinan kasih untuk pasangan hidup anda ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar