Kamis, 05 Desember 2013

Kiat Menghadapi Suami Yang Mudah Tertekan

Perilaku suami saya, suka menyendiri,sering merasa tertekan,murung  dan selalu menyalahkan  orang lain  ,lantas bagaimana saya menghadapinya kank..?

Ada banyak penyebab mengapa seseorang bisa mengalami kondisi yang seperti anda ceritakan ,biasanya soal persepsi yang salah atas  konsep diri yang dimiliki.Seperti ;merasa diremehkan,mengharapkan terlalu banyak dari   diri sendiri, ketakutan  dikucilkan ,merasa disepelehkan ,suasana hati yang galau ,putus asa dsb.

Cara paling sederhana menghadapi suami dengan tipe seperti ini adalah tetap menjadi kekasihnya seperti saat pacaran pertama dulu menjadi orang yang diharapkan dapat mendatangkan kegembiraan ,ketenangan dan kebahagiaan baginya. Jika anda dianggap sebagai kekasihnya yang tidak mendatangkan “ancaman “bagi kenyamanannya maka anda mudah untuk melakukan hal hal sebagai berikut  (untuk hidup berdampingan dengannya);



·         Ajaklah suami untuk berpikir logis terhadap orang atau masalah yang dihadapinya agar tidak menyebabkan kemarahan yang tidak beralasan sehingga berbalik kepada diri sendiri.
·         Aturlah bersama suami melakukan kebiasaan kebiasaan yang lebih baik atas rutinitas keseharian,tidur,makan,beribadah,bekerja dan berwisata.
·         Ajaklah suami untuk banyak berkegiatan diluar rumah bersama anda agar mendapatkan pengalaman dan wawasan yang lebih luas.
·         Berikan ruang bagi suami untuk menyalurkan hobi ,minat sebagai sarana menyalurkan emosi secara positif.
·         Berikan penguatan pada aspek aspek positif yang dimiliki suami ,jangan dicela atau dibenci  agar suami  memiliki konsep diri positif.
·         Bersama suami ajaklah untuk dapat memiliki sikap bersyukur dengan  meninvestarisir daftar kebahagiaan dan nikmat yang diberikan Tuhan.

Bersabarlah atas perilaku suami anda ,gar anda dapat menemukan kebahagiaan…




Tidak ada komentar:

Posting Komentar