Selasa, 15 Maret 2011

Cemas Anak Berbuat “Ulah” Di Sekolah










Cemas Anak Berbuat “Ulah” Di Sekolah

Verinda;

Saya sangat cemas saat dipanggil sekolah ,dikarenakan anak saya ketahuan menontek ,saat ulangan akhir UAS dan melawan guru….Padahal selama ini anak yang “Manis”,bagimana saya mengatasi perasaan cemas ini …?

Kank Hari Menjawab::

Langkah pertama ,adalah mengakui kenyataan yang terjadi,bahwa putra ibu telah melakukan perbuatan yang dianggap salah oleh sekolah.Sehingga anda lebih siap berinteraksi dengan aparat sekolah..Patut disadari bahwa setiap orang boleh bahkan mempunyai hak bersalah guna meningkatkan kedewasaan dan kebijaksanaannya.Demikian juga putra ibu.

Kedua:Terimalah diri anda sendiri dan kesalahan putra sebagai bagian dari perkembangan kedewasaan Sehingga anda bisa datang kesekolah sebagai orang tua yang mengingnkan perbaikan pada perkembangan anak.

Ketiga :datanglah sebagai mitra sekolah untuk kepentingan terbaik putra anda termasuk konskuensi logis hukuman mendidik yang semestinya diterima.

Yakini dalam diri anda ,putra anda melakukan perbuatan itu memliki alasan ,mungkin karena lupa ,belajar ,kesulitan menjawab atau karena tekanan anda. Selaku orang tuanya

Yakinkan diri anda sepulang kerumah bersama putra dapat berdialog dengan baik untuk mengatasi persoalan ini…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar