Sabtu, 21 Desember 2013

Panduan Wanita Karir: Ikhlas dan Lebih Cantik , Dalam Sukses Berprofesi dan Berkeluarga

Bagi seorang wanita keluarga adalah prioritas utama disamping karir profesinya, dikarenakan kebahagiaan anak  adalah kebahagiannya demikian pula penderitaan anak  akan menjadi beban derita berkepanjangan meskipun karirnya cemerlang. Oleh karena itu rasa ikhlas menjadi dasar utama bagi wanita ibu rumah tangga  yang memilih berkarir sibuk diluar rumah. Inilah beberapa kiat agar anda sebagai wanita karir dapat lebih ikhlas dalam menjalani profesi :


·         Jangan merasa ada yang hilang dalam kehidupan anda, dikarenakan anda harus bekerja ekstra dan membagi waktu untuk kepentingan keluarga dan profesi. Fokuskan pada tujuan berkarir yakni  memberikan manfaat dan berguna bagi keluarga , dengan demikian anda tidak akan  merasa ada sesuatu yang hilang dalam hidup ini.



·          Sadarilah kodrat manusia sebagai makhluk social yang hidup bersosialisasi dan memiliki tanggung jwab kepada orang lain. Miliki kehidupan yang lebih berarti  dan lebih bernilai positif ,bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat sebagai sarana mengabdi kepadaNYA.
·         Jangan batasi ukuran sukses hanya pada keberhasilan puncak tertinggi dalam berkarir, tetapkan lah kepuasan pada keberhasilan memberikan  kontribusi yang terbaik dari yang anda bisa untuk kepentingan dan kebahagiaan  orang lain. Sukses adalah apa yang telah anda perbuat untuk orang banyak. Karena yang menilai kesusesan itu lebih banyak  dinilai oleh orang lain .Bukankah “sebaik baik manusia adalah yang paling banyak kemanfataannya bagi orang lain”.
·         Apapun hasil yang sudah anda  upayakan harus diterima dengan lapang dada, jangan terlalu ambisius  dalam meraih target atau keinginan, karena jika gagal bisa menjadi beban dalam  kehidupan ,membuat anda terlihat menjadi lebih tua dan kelihatan murung.
·         Tetaplah  memiliki semangat hidup sehat ,berolah raga secara teratur, gym ,mengkonsumsi makanan sehat,merawat dan menjaga kecantikan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan  Yang  Esa. Penyakit tua memang tidak ada obatnya namun  bukan berarti mengabaikan merawat kevantikan dan menjaga penampilan.
·         Milikilah kemampuan untuk selalu berbaik sangka ,positive thinking, hindari iri ,emyalahkan orang lain keadaan dsb. Orang yang memiliki pikiran posistif akan memancarkan aura yang berbeda sekaligus dapat meningktkan rasa ikhlas dalam kondisi apapun.
·         Sedangkan kunci keharmonisan keluarga adalah sabar dan saling menhormati ,mengingat dalam setiap kehidupan berkeluarga dapat dipastikan akan muncul berbagai persoalan  jadi harus sabar menghadapinya. Setiap ada persoalan berupayalah untuk menyelesaikannya dengan sebaik baiknya bersama suami, buang jauh jauh perasaan menang sendiri,fahami kondisi pasangan saling pengertian dan saling menghormati. Karena persoalan rumah tangga sangat kompleks dibutuhkan relasi harmonis dan komunikasi sebagai penguat rasa cinta kepada suami dan anak anak.
·         Nikmati kehidupan perkawinan  sebagai anugerah Tuhan yang terindah,gunakan keempatan hidup itu untuk memberikan yang terbaik dan bermanfaat,keharmonisan rumah tangga adalah perjuangan karena didalam pernikan akan banyak persoalan yang dihadapi. Butuh kesabaran menghadapi persoalan dan keihlasan  agar hidup menjadi lebih baik.

Setiap manusia menjalanai peran masing masing sebagai lakon yang harus dimainkan oleh karena itu iklash adalah kuncinya agar dapat memainkan peran sebaik baiknya.


   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar