Selasa, 02 Agustus 2011

Gadis Shalehah Menolak Rayuan.Brave and Learning from The Future


Dalam sebuah kitab” Raudhatul Muhibin” dicertiakan : ada seorang pemuda mencintai seorang gadis ,demikian pula sebaliknya,sehingga hubungan keduanya menjadi berita yang tersebar luas dikalangan masyarakatnya.
Suatu saat keduanya bertemu ditempat sepi dan pemuda itu merayu gadis sambil berkata “ Ayo kita lakukan apa yang dikatakan oleh orang tentang diri kita.”.

Si gadis berkata : “Demi- Allah,jangan sampai aku melakukan hal itu setelah aku membaca firman Allah ,

Teman teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang orang yang bertakwa’. (QS. Az Zukhruf ,67 )


Pelajaran dari kejadian yang menimpa wanita sholeh ini adalah setiap wanita dituntut memiliki brave,keberanian moral untuk menolak termasuk menolak ajakan buruk dari orang yang dicintainya.

Mereka dituntut untuk peka dalam learning from the future bahwa konsekuensi logis dari perbuatan buruk berdampak rasa bersalah dan rasa berdosa sepanjang hidupnya.

Sekaligus menyadari bahwa kekasih teman akrab tidak selamanya menjadi teman akrab tapi bahkan bisa menjadi musuh yang menyakitkan hati apalagi setelah perbuatan buruk dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar