Senin, 14 Desember 2015

4 Kiat Menemukan Ciri Pasangan yang Setia



“Hari ginie bicara kesetiaan please dech...!”. Itulah  kalimat yang terungkap olah orang orang telah dikecewakan oleh pasangannya yang tidak setia kemudian membalas dengan ketidak setiaan pula, menyedihkan memang...!

Namun dibalik ungkapan itu sebenarnya setiap pasangan yang menjalin komitmen apakah pernikahan atau tunangan  yang sudah terjalin  mendambakan kesetiaan masing masing pasangan, tak ada pasaangan yang suka dikhianti.


Berikut ciri ciri sebuah relasi yang dapat meningkatkan kesetiaan:
1.       “Tidak ada alasan bagiku menyembunyikannya padamu”.  Kesetiaan berawal dari kepercayaan, pasangan yang berani jujur dan terbuka dengan pasangannya menandakan bahwa pasangannya adalah sosok yang dapat dipercaya. Jika anda merasa sakit hati jika pasangan menyembunyikan sesuatu maka jadilah sosok yang dapat dipercayanya dengan memberi contoh keterusterangan dan ketulusan tentang hal hal yang tekaperlu disembunyikan darinya. Sehingga ia lebih percaya dan terbuka kepada anda.
2.      “Kita mungkin akan lebih nyaman jika liburan akhir tahun bisa ke pantai tiga warna”. Pasangan yang setia akan berbahagia jika dapat menikmati kegembiraan bersama pasangannya, berbagi kesenangan dan berbagi kebahagian. Berbagi harapan, berbagi impian dan cita cita bersama pasangan adlah ciri kesetian untuk meraih kehidupan yang lebih baik  dimasa depa berdua.
3.      “Saya yakin kamu bisa karena kamu memang punya potensi untuk itu kok”. Pasangan yang setia akan menjadi supporter bagi pasangannya baik dalam peningkatan mutu kognitif , afektif, fisik , psikologi, sosial karir , kehidupan organisasi dan spiritual Kayak kompetensi kurikulum 2013 saja ..!. Karena setiap orang pada dasarnya mengharapkan peningkatan mutu kesejahteraan hidupnya. Dan psangan yang steia akan setia pada peningktan mutu kehidupan pasangannya .  
4.      “Saya bangga memperkenalkan  kamu dihadapan teman teman dan keluarga”. Pasangan yang setia akan bangga terhadap  pilihan hidupnya sehingga dengan bangga pula memperkenalkan kepada sahabat dan keluarga yang dicintainya . Pasangan yang setia dapat menghargai pasangannya dan membuat pasangannya lebih berharga dalam menjalani kehidupannya termasuk anda merasa lebih bangga dan berharga pada lingkungan komunitas pasangan anda.


Selanjutnya , saya memang  tidak menulis ciri ciri lainnya, karena makin banyak indikatornya anda makin bingung karena mencoba menemukannya. Jangan mencoba mencari pasangan yang cocok buat anda karena akan terus mencocok cocokan harapan anda dengan perilakunya yang bisa saja akan sulit menemukan kecocokan. Namun berupayalah menjadi pasangan yang dapat beradaptasi dengan perilaku baiknya, dengan memperlakukannya sebagaimana anda ingin diperlakukan , niscaya anda akan mendapatkan kesetiaannya...! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar