Sabtu, 23 Mei 2015

Kemandirian Ekonomi Bukan Alasan Untuk Tak Menghargai Suami


“Dalam prinsipnya jangan sampai jabatan dikantor yang mencetaknya sebagai sosok yang mandiri berdampak buruk pada relasi harmonis dengan suami”.

Nama penggilannya adalah ibu Aina, sebagai sebagai manajer  pemasaran  dari sebuah perusahaan jasa perjalanan  beliau selalu mencoba untuk berfokus pada tercapainya visi perusahaan yakni memberikan situasi dan kondisi lingkungan kerja yang kondusif untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Beliaupun berusaha untuk lebih dekat kepada seluruh jajaran staffnya. Melalui personal approach dan keteladanan Ibu Aina meyakini seluruh staff nya dapat bekerja secara optimal dengan ketulusan.



Dalam prinsip hidupnya  tak ada individu yang sempurna dalam melaksanakan program kegiatan manajemen,semuanya hasil kerja tim dan kinerja bersama,semua pihak memiliki hak untuk menciptakan keberhasilan. Yang paling penting dalam pengelolaan organisasi adalah soliditas team dimana setiap orang diberikan peluang yang sama untuk memberikan kontribusi hasil. Dalam kepemimpinan sinkronisasi ,koordinasi dan integrasi seluruh jajaran akan menghasilkan suatu ide ide  dan sistem yang cemerlang  selanjutnya akan menghasilkan kinerja yang terbaik.

“Barang siapa yang berpegang teguh kepada (agama ) Allah ,maka sesungguhnya ia telah diberi petunjuk kepada jalan yang lurus”  Qs Ali Imran 101

Sebagai seseorang yang bertanggung jawab pada kegiatan oprasional ,pengelolaan pembiayaan,pengembangan  dan menjamin konsistensi dari operasional perusahaan serta  tercapainya kinerja secara menyeluruh. Beliau menjadi sosok yang harus bersikap tegas terutama bagi karyawan (rata rata kaum pria )  yang tidak sejalan dengan visi dan misi perusahaan, meskipun demikian mereka yang melakukan kesalahan  masih mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki diri guna kembali “kejalan yang benar” .

Walaupun memimpin staff yang rata rata adalah kaum pria ,sebagai ibu dari tiga orang anak yang beranjak dewasa  beliau adalah seorang istri yang menempatkan suami sebagai pemimpin keluarga,dalam prinsipnya jangan sampai jabatan dikantor yang mencetaknya sebagai sosok yang mandiri berdampak buruk pada relasi harmonis dengan suami.

Sebagaimana yang ditulis oleh Mel Kranzler,Ph. D and Patricia B Kranzler, MA dalam bukunya The Seven Marrriages of your Marriages  : “The challenge to resolve your career and economic dilemmmas in ways that will move you closer together as aloving couple,because the tendency  in this marriage is for each you to turn  your spouse into roommate rather than lover”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar