Sabtu, 27 Juni 2015

Mengatasi Kesulitan Mencari Jodoh, Karena Pribadi Kelewat Ambisius



“ Saya sadari bahwa terlalu ambisius,  banyak beban hidup saya , saya terobessi ingin memiliki semua yang belum saya miliki, sehingga banyak laki laki mudur teratur, lantas apa yang harus saya lakukan ”.

“Allahuma inni as’aluka minal khairi kulaha a’jilihi waajilihi, ma alimta minhu wama ‘alamu..”

“ Ya Allah , Aku memohon kepada Mu seluruh kebaikan yang segera atau tertunda, baik yang keuketahui maupun tidak aku ketahui”.  (As –Silisilah as Shahiha )


Sebelum berupaya untuk bagaimana menemukan pilihan pasangan hidup maka terlebih dulu “menata ulang” konsep diri dan kepribadian yang anda miliki. Dengan mengenali penyebab yang membuat anda menjadi ‘tenggelam pada diri sendiri”: dengan memperkecil pemikiran negatif  berikut ini:

“Saya selalu ingin meraih keinginan untuk memiliki semua yang saya belum miliki”, memiliki keinginan untuk memiliki itu adalah tuntutan yang wajar, tetapi jika terfokus hanya ingin memiliki yang tidak  anda miliki hanya akan mendatangkan kecemasan dan harapan yang terlalu tinggi dan berakibat kekecewaan yang mendalan slama proses penantian menuju keinginan tercapai, sehingga sulit mensyukuri atas apa yang sudah anda miliki.

 Kecemasan dan kelelahan menantikan apa yang ingin anda raih membuat anda kehilangan aura pancaran karisma dalam pergaulan. Sehingga baik rekan kerja atau laki laki akan mengenal anda sebagai wanita  terlalu ambisius, akibatnya mereka lebih baik menghindar daripada akan terjadi konforntasi.

Obatnya adalah; berusahalah untuk mensyukuri apa yang sudah anda terima dengan mencoba menerima kenyataan atas apa yang telah anda peroleh selajutnya anda kembangkan secara optimal, kuasai pola pikir anda bahwa setiap orang akan menyerang anda , bertindaklah objektf dari prasangka  buruk terhadap orang lain dan berupayalah bekerja sama.

 Kemampuan anda untuk menghargai perolehan/ pencapaian matari jabatan kedudukan dan profesi  anda  serta menghargai orang lain, akan membuat laki laki melihat anda sebagai sosok yang bisa mengahargai orang lain termasuk laki laki yang berusaha mendekati anda.


Semoga Berhasil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar