Jumat, 16 Januari 2015

Dialog Psikologi Keluarga Islami :Meraih Cinta Seutuhnya Suami

Kadang saya merasakan bahwa suami tidak benar benar mencintai saya,meskipun dia sudah berusaha mencukupi kebutuhan kami baik materi maupun psikologis .Apa yang senarnya terjadi Kank Hari..?

Perasaan yang mengakibatkan pola pikir  “merasa” memang sebuah godaan untuk memperkuat keinginan tahuan yang besar dari  cinta yang anda dambakan. Jadi wajar anda mempertanyakannya..?

Namun apa yang menyebabkan saya meragukan cintanya..?


Keraguan yang anda rasakan merupakan akibat  olah pikir sendiri  tentang makna dan standar cinta yang  ingin anda dapatkan,padahal “prasangka” yang anda ciptkan sendiri blum tentu kebenarannya dan hanya membuat anda tidak menjadi tenang serta bahagia,bukankah begitu..?

Ya, lantas bagaimana saya bisa menghilangkan keraguan itu..? 

Karena keraguan itu munculnya dari pola pikir anda sendiri,maka tak ada orang  dan kondisi lain yang bisa mengubahnya,kecuali anda sendiri .Oleh karena itu bukahlah peluang untuk memberi kesempatan agar keraguan yang anda rasakan segera pergi.

Lantas bagaimana saya bisa memulainya..?

Mulailah dari berpikir tentang kebaikan kabaikannya selama ini, bukankah  anda tadi mengatakan bahwa anda diberikan “penghidupan” yang membebaskan anda dari ancaman,rasa takut ,kebaikan dan kejujuran serta pemenuhan kebutuhan materi maupun kebutuhan psikologis.

Ya,   kadang saya merasa suami saya memberikan keleluasaan diri  untuk tidak terlalu banyak diatur. Sehingga saya bisa beraktulisasi diri.

Salah satu bukti cinta adalah penghargaan,penghargaan yang dilakukan suami kepada anda adalah anda ditempatkan dalam posisi yang setara yang membuat anda merasa berdaya,dapat beraktualisasi dan menjadi diri sendiri. Sehingga tidak alasan bagiah anda untuk meragukan cintanya. Oleh karena itu jadilah istri yang dapat menghargai ketulusan suami dengan menghargai nya sehingga anda lebih pantas lagi mendapatkan penghargaannya.

Kadang saya agak konyol  yaitu ingin mendengar suami  sering mengatakan kata cinta ,padahal saya tahu suami saya jarang suka basa basi..?

Banyak suami mengobral kata kata cinta namun dalam kenyataannya cinta yang dikatakannya tidak mencerminkan makna cinta yang sebenarnya. Ada banyak kalimat cinta yang terucapkan bisa anda dapatkan dari kesediaannya mendengarkan apa yang anda ucapkan/keluhkan yang membuat anda merasa dimengerti dan dihargai setulus hati sehingga anda merasa sangat diperhatikan. Anda dapat berbagi harapan dan impian serta kebutuhan dengan tanpa perasaan takut dicela keterbukaan dan kebaikan satu sama lain merupakan kata cinta yang tak terucapkan namun sudah dibuktikannya.


Tak ada alasan bagi anda mempertanyakan ungkapan cinta sempurna suami anda jika ungkapan  perlaukan rasa cinta  oleh suami melebihi  kata cinta yang diucapkannya”. Kank Hari 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar