Jumat, 01 Agustus 2014

Cara Mengatasi Suami Ber Perilaku Sulit

“Saya tidak mengerti apa maunya suami, hampir semua yang saya lakukan tidak pernah ada benarnya ,semuanya dianggap salah, sudah cerewet banyak lagi permintaannya. Saya dipaksa untuk menurut dan mengerti apa maunya sementara dirinya sama sekali tak mau mengerti perasaan saya.jengkel sih ketemu suami macam ini tapi apa boleh buat..!”. begitulah keluhan bebrapa istri yang memiliki siami dengan kategori orang orang sulit.
Jika ini terjadi pada anda,bertahan saja tidak cukup dibutuhkan strategi untuk berhadapan dengan perilaku orang orang sulit. Berikut beberapa cara untuk mengatasi perilaku orang otang sulit.



Air tenang permukaannnya datar sedangkan air tenang menghanyutkan, peribahasa ini memberikan pelajaran kepada kita untuk tetap tenang menghadapi orang sulit. Namun dalam ketenangan dibutuhkan keterus terangan atas perilaku yang tdak anda sukai seperti :”Saya tidak suka cara kamu memperlakukan aku..!”. Sudahkah kamu pikirkan ucapanmu yang tidak benar itu..!”. Ketegasan dan ketenagan akan menghasilkan respek suami kepada anda daripada mnyerangnya secara agresif.

Dasar perilaku bijak adalah memahami latar belakang, jika suami berperilaku sperti orang sulit ,mungkin saja memiliki masalah yang tak terkomunikasikan atau tak terselesaikan sehingga gejolak hati berpengaruh padaperilakunya.sedikit mengerti latar belakangnya akan memudahkan anda membantu suami keluar dari kesulitandan perilaku orang orang sulit. “Saya mengerti abang berperilaku seperti itu jika tak keberatan saya ingin bisa membantu abang..”

Dengan ilmu anda akan menguasai dunia, demikian juga dalam mengatasi perilaku orang sulit juga membutuhkan ilmu. Banyaklah membaca pengetahuan tentang perilaku manusia, buku psikologi  atau mengikuti seminar tentang kepribadian konsultasi dengan ahli jika perlu adalah bagian dari pertahanan diri sekaligus meningkatkan rasa percaya diri dalam menghadapi perilaku suami yang tidak menyenangkan. Bersama suami menghadiri ibadah bersama ,mengikuti  seminar keluarga dan rumah tangga bahagia adalah hal yang sangat  dianjurkan .

Jangan ikut hayut dalam aliran tapi mengalirlah,  orang sulit akan menyulitkan anda untuk tidak hanyut dalam irama permaianannya,seringkali anda menjadi memiliki rasa bersalah atas perilakunya. Berilaku mudah menyalahkan ,menyudutkan dan mencoba mempermalukan anda adalah kesnenagan yang tak terkendali dari orang orang orang sulit. Jangan terpancing dengan provokasinya tetaplah tenang menghadapinya,cari cara terbaik untuk mendapatkan solusi jalan yang benar dan bukan mencari benarnya sendiri akan membuat anda lebih indah menatap masa depan. Jika beberapa langkah ini tak berhasil silahkan hubungi ahli pkiologi ,psikiater atau psikolog keluarga .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar