Sabtu, 21 Maret 2015

Menghadapi Suami Yang Tak Peduli dan Suka Mengadili

“ Saya sudah menikah selama 7  tahun  selama ini perilaku “menjengkelkan “dari suami saya adalah dia tidak terlau peduli dengan kepentingan saya ,namun celakanya dia suka mengadili atau memberikan komentar yang belum tentu kebenarannya”. Keluhan seorang istri.


Menghadapi perilaku suami tak peduli dan suka mengadili gampang gampahg susah,dibutuhkan kesabaran ,kebesaran hati dan strategi agar rumah tangga setiap hari tidak dipenuhi konflik. Berikut beberapa cara agar bisa berdamai dengan perilaku suami yang tidak anda sukai tersebut:

·         Minta Bantuanya,Bukan Memerintah. Suami akan merasa penting untuk peduli ,jika perannya melakukan sesuatu dianggap dapat mendatangkan keuntungan dan kebaikan terumtama bagi dirinya “ Bukankah dengan Mas/bapak membantu saya  membelikan  gas  elpiji akan lebih cepat kita sarapan pagi ,daripada harus menunggu saya yang beli karena saat ini saya sedang meracik dan mempersiapkan bahan masakan”

·         Jangan mengkritik perilaku suami sebagai seorang yang menjengkelkan ,karena label yang anda berikan teramat   menyakitkan  dirasakan olehnya bisa jadi dia akan semakin menjengkelkan karena label yang melekat itu makin diperkuat disebabkan kemarahan nya yang terpendam.  Sangat boleh jadi suami juga tidak mengerti dan bingung terhadap apa sebanarnya  yang terjadi pada dirinya . Sebaiknya dengarkan apa yang dikatakan nya walau mungkin tidak terlau penting,diam mungkin lebih baik daripada berkomentar yang hanya membuat susana pembeiaraan menjadi makin "panas".


Kata Kunci ; Bersabar dan menentukan strategi komunikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar