Minggu, 26 Oktober 2014

Konsultasi Jodoh :Pentingkah Keserasian..?

Kank , sebagai perempuan yang belum menikah  saya miris melihat tingginya angka perceraian dari tahun ketahun,bagaimana caranya menentukan keserasian agar hubungan pasutri itu bisa langgeng. Terutama saat akan memilih  pasangan..?

Keserasian adalah kunci menuju kebahagiaan di masa depan,keserasian adalam kemampuan masing masing pihak untuk menyesuaikan pikiran ,perasaan dan sikap kepada pasangannya. Sedangkan keserasian  pada beberapa hal berikut ini dapat dijadikan acuan dalam menentukan pilihan pasangan hidup.

 Sebagaimana yang dikatakan  Profesor Sue Johnson, Pakar Psikologi Klinik dari University of Ottawa dalam bukunya Hold Me Tight, “ semua bukti menunjukkan jika anda merasa aman ,besatu dan yakin anda akan merawat pasangan secara lebih baik ,mengatasi berbagai persoalan hidup mulai dari mengurus anak sampai hubungan ranjang  secara lebih baik da lebih ikhlas.


 Serasi dalam memaknai arti perkawinan,  Miliki pandangan yang sama dalam memberi makna perkawinan,dikarenakan motif masing masing menjalankan perkawinan bisa beda,apakah perkawinan sekedar pelengkap kesempurnaan hidup, apakah perkawinan sebagai perekat hubungan dari hati ke hati ,apakah perkawinan  merupakan komitmen yang lebih erat dari persahabatan dan komunikasi anda berdua..intinya apakah yang benar benar benar anda dan pasangan inginkan dalam kehidupan perkawinan.

Serasi dalam  jenjang pendidikan dan keuangan, bagiamanapun juga pasangan hidup adalah pelengkap bagi kekurangan pasangannya,oleh karena itu  kemampuan intelektual, cara pandang terhadap masa depan dan pergaulan social menjadi dasar keserasian dalam membina sebuah hubungan,hubungan yang setara tidak ada siapa yang lebih superior dari siapa.  Termasuk dalam hal ini juga keserasian dalam perilaku keuangan ,pembelanjaan sampai investasi dan kewenangan dalam penggunaan uang.

Serasi dalam prinsip hidup , jika  anda tidak menyukai pasangan anda yang lebih banyak dusta dan menganggap dusta adalah hal yeng remeh dikarenakan dalam prinsip hidupnya hal tersebut adalah hal biasa dapat dipastikan ketidak harmonisan bakal tejadi dimasa depan, kecerdasan dalam pengelolaan emosi pasangan apakah pasangan anda termasuk sering melakukan tindakan diluar kontrol walaupun setelah sadar dan  merasa bersalah baru meminta maaf selang beberapa lama terulang kembali ,adalah hal yang saya anjurkan untuk dipertimbangkan pada hubungan berikutnya.
   





Tidak ada komentar:

Posting Komentar