Jumat, 19 April 2013

Woman Need of Emotional Intimacy , Buat Pria Anda Tahu Wanita Ingin Dimengerti !


“ Pria memang butuh dibuat mengerti bahwa perempuan butuh dimengerti,pastikan andalah yang membuat pria kekasih anda mengerti anda….”Kank Hari
“Setiap perempuan memiliki kebutuhan untuk dihargai dan merasa dirinya satu satunya yang khusus bagi kekasihnya.Termasuk merasa penting untuk dihargai dirinya apa adanya ,lengkap dengan berbagai kekurangan dan keterbatasannya”. Begitulah kalimat yang saya kutip dari buku “The Smart Couple’s Guide to the Wedding of Your Dreams karya  Judith Sherven PhD dan James Sniechowski ,PhD.


Sesungguhnya memang manusia adalah pribadi yang unik  tidak bisa dibandingkan satu dan yang lainnya. Persoalannya tidak banyak pria yang bisa memahami arti kebutuhan special dan memperlakukan     wanita sebagaimana ingin diperlakukan.Lantaran karena pria terbiasa dididik untuk tidak terlalu menggunakan perasaannya,pria lebih banyak menggunakan logika ,pria merasa harus selalu dilayani dan pria tidak terlatih mengenali dinamika emosi orang lain termasuk wanita kekasihnya. Akibatnya perselisihan ,konflik dan pertengkaran sering terjadi dan berakibat pada perpisahan.    

Wanita perlu mengedukasi kekasihnyar supaya dapat memahami dirinya agar terjalin saling pengertian  dan keterikatan emosi sehingga menjadi pasangan yang harmonis.Inilah beberapa cara agar terjalin relasi yang harmonis dengan pria kekasih anda:

·         Jika pria anda  belum bisa “mengerti” anda’ biasanya memang dia belum tahu siapa anda dan seberapa besar anda mencintainya.Bangunlah sebuah komunikasi dan perlakuan yang membuat dirinya tahu alasan mengapa anda berperilaku demikian (lantaran besarnya cinta dan kasih anda kepadanya).Dengan demikian pria anda memiliki pengertian secara tulus kepada anda apa adanya.
·         Kadang ketidak mengertian kekasih anda lantaran memang tidak mendapat informasi yang jelas dari anda. Karena itu berupayalah untuk mengkomunikasikan pikiran dan perasaan anda kepada kekasih ,disaat santai atu jika perlu mintalah waktu untuk membicarakan seseuatu yang memang genting untuk dibicarakan .Jangan anda pendam sampai menjadi gelembung kemarahan yang bisa meledak sewaktu waktu.

·         Buatlah dia mengenal anda sebagaimana adanya bukan anda menjadi bayang bayang kekasih dengan menuruti semua keinginan yang tak realistis untuk memenuhi egonya. Tetaplah mempertahankan prinsip yang anda yakini  benar  jangan takut ditinggalkan.Dikarenakan keterarikan kekasih anda pada wal mula kepada anda karena ke Unikan anda’. Bukan menjadi bayang bayangnya…karena tidak mungkin kekasih anda menikahi bayangannya…

·         Jika anda memang membutuhkan kalimat penguatan atas kesungguhan ,ketulusan  dan komitmen dari kekasih anda mintalah kepadanya untuk mengatakannya…meskipun biasanya jika pria sedang jatuh cinta pasti lebih banyak sebutan yang anda sukai namun sesekali mintalah komentar atas dandanan ,masakan atau perlakuan lainnya.

·         Tidak jarang pula anda sebagai wanita memiliki need for recognition ,jika anda ingin kekasih anda juga ingin bahwa anda setara ,serasi dan selaras dengan pola pikir nya. Jika perlu berikan lah wawasan ,pandangan ,gagasan tentang sesuatu yang mungkin belum terpikir olehnya .Karena  dapat dipastikan  seseorang memutuhkan “ide brilian  apalagi jika mereka sedang dirundung masalah,dalam kesulitan atau mendapatkan tantangan kemajuan karirnya,butuh penasihat..!

·         Adanya teman yang enak diajak bicara ,bisa mengerti perasaan ,berempati ,bisa menghargai keberadaannya ,mengenalnya secara tulus adalah kebutuhan dasar psikologis setiap orang  termasuk kekasih anda .Pria juga butuh keintiman  emosional bukan sekedar relasi seksual.Perlakukanlah kekasih anda sebagaimana anda ingin diperlakukan .Cintailah kekasih anda  untuk membuktikan bahwa anda pantas untuk dicintai

Pria memang butuh dibuat mengerti bahwa perempuan butuh dimengerti,pastikan andalah yang membuat pria kekasih anda mengerti anda….





Tidak ada komentar:

Posting Komentar