Senin, 06 Februari 2012

Cara Wanita Merangkul Stress


الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ

Artinya:
"(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram."
(QS. Ar-Ra'd).

Banyaknya persoalan dan besarnya harapan wanita kepada diri sendiri,keluarga dan anaknya membuat wanita dilanda stres . Jika stres dibiarkan maka dapat merusak kesehatan jasmani dan ruhani sekaligus memicu insomnia,anxiety ,depresi ,merampas waktu santai dan merusak kadar gizi makanan sehat.Dari pada melawan stres atau menghindari stres wanita perlu belajar merangkul nya untuk mensiasati dan berdamai dengan aneka problem kehidupan.

Tetap bergaul

Banyak orang yang stress memilih menyendiri dan”menikmati “penderitaannya.Hasilnya makin menderitalah dirinya.Pergaulan akan menjadi obat bagi orang orang yang memiliki tekanan hidup setidaknya dia memiliki kawan untuk bercengkerama,bergurau atau bahkan mendapatkan nasehat untuk solusinya. Dan pergaulan social dapat memunculkan kegembiraan lantaran manusia memang makhluk social.Bagi wanita ada banyak pergaulan sosial yang dapat memberikan ketentraman ,seperti PKK,Dharma Wanita,Pengajian dsb.

Olah Raga

Jangan hanya terjebak pada kesedihan dan berpikir penyelesaian masalah . masalah tidak akan pernah selesai bila dalam penyelesaiannya diliputi perasaan sedih dan galau.Berolah raga dapat meregangkan otot otot yang kaku,menyegarkan pernafasan ,bergembira dan yang penting kebugaran tubuh terjaga.Jadi jangan banyak bersedih saat stres berolah ragalah.

Jangan Merusak Diri

Dampak dari tekanan terhadap diri sendiri yang mengakibatkan stres dapat memicu penggunaan obat terlarang dan minuman keras sebagai pelarian. Tidak obat stres,tidak pelarian bagi orang yang stres karena setelah menggunakan obat terlarang dan miras yang terjadi adalah munculnya persoalan baru yang bisa menambah stres menjadi lebih berat.Jadi jangan tambah stres anda dengan merusak diri sendiri.

Kenali penyebab stres

Mengenali penyebab stres akan dapat meredakan stres secara bertahap. Seorang wanita dituntut mengenali penyebab munculnya stress yang menyerang dirinya,apakah stresnya memiliki alasan yang kuat atau sekedar imajinasi ketakutannya sendiri. Kemampuan mengenali sumber stres dapat menuntut wanita untuk menemukan solusinya sendiri dalam mengatasi stres yang dihadapinya.

Mengambil Hikmah

Kadang kita baru menyadari bahwa persoalan yang saat kita hadapi dapat mendatangkan stress ternyata bisa membuat kita tersenyum dilain waktu.Lantaran kita menyadari bahwa ternyata ada hikmah dibalik persoalan itu .Maka saat anda dilanda stress berpikir positiflah anda akan menemukan hikmah dikemudian hari jika anda sudah dapat melewatinya.

Dukungan professional .

Bila memang anda sudah sangat kesulitan ‘merangkul ‘ stres maka bantuan professional dibutuhkan guna menyelesaikan masalah yang anda hadapi. Dengan bantuan professional anda akan menemukan cara cara efektif menyelesaikannya.

Stres bisa melanda siapa saja termasuk wanita jadi apabila anda sulit menghindari atau melawan stres bahkan anda bisa bertambah stres maka berdamai dan merangkul stres adalah solusinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar