Selasa, 17 April 2018

Konsultasi Keluarga Sakinah: Kiat Membela Suami Dari Hinaan Keluarga



Kank Hari Santoso, Khotbah Keluarga Sakinah
‘Orang –tua saya sih tak ada persoalan tapi saudara saudara orang tua saya banyak yang menyayangkan pernikahan kami, saya yang dianggap cantik berpendidikan tinggi dan punya karir dari keluarga berada ,   menikah dengan mantan teman kuliah yang baru merintis usaha , katanya wajahnya tidak sepadan banyak kekurangan dan nada nada miring lainya. Lantas bagaimana saya membelanya, Kank..?


Semoga Allah memberkati pilihan anda, kemantapan melangkah kejenjang pernikahan dengan dasar keyakinan yang kuat dapat  membangun rumah tangga   sejahtera dan bahagia adalah kunci kemenangan anda.Oleh karena itu  tetaplah dalam keyakinan dan iman. 

Sedangkan cara menjawab “serangan “saudara saudara anda, terambil dari kisah Al  Asma’i saat mendapat jawaban yang tak terduga dari wanita Arab  dusun yang cantik menikah dengan laki laki yang tak sepadan “tampangnya”  al Asma’i bertanya: “Wahai wanita apakah engkau merasa puas memiliki suami yang berparas buruk?”.


“Wahai laki laki, Allah  mungkin menjadikan aku sebagai  balasan kebaikan baginya lantaran kebaikan antara dirinya dan Dia, atau mungkin ada sisi buruk antara aku dan Tuhanku , sehingga   menjadikannya sebagai balasan yang buruk bagiku, lantas mengapa aku tidak rela dengan keputusan Allah , Tuhanku “, Jawab wanita itu taktis . (al Mustathraf)

Semoga menginspirasi anda


Tidak ada komentar:

Posting Komentar