Minggu, 15 Mei 2011

TIPS PAUD; :Membangkitkan Antusiasme Berprestasi


PAUD;
TIPS :Membangkitkan Antusiasme Berprestasi


Pada dasarnya setiap anak ingin kelihatan bisa lebih baik dari teman nya.Ini merupakan dasar dari kebutuhan berprestasinya .karena itu tugas orang tua dan guru adalah menjadi coach dan motivator ; Berikut ini tips nya:



1. Setiap anak memiliki cita cita/imajinasi ingin jadi apa ,

Tugas orang tua dan guru adalah memotivasi anak anak ini untuk mewujudkan mimpinya..Tunjujkan rasa percaya diri yang dimiliki anak dapat membantu mewujudkan apa yang di inginkannya.. berikan alternative alternative yang bisa dilakukannya. Selajutnya dorong dan hargai keputusan yang diambilnya. ..


2. Ajari anak meraih peluang

Tidak semua anak memiliki keberanaian untuk mengambil peluang yang didapatnya. Karena itu tugas guru dan orang tua memberikan pencerahan bagi anak agar memanfaatkan peluang yang ada sebagai jalan keberhasilannya.Lakukan dengan antusiame dan semangat ingin mendampinginya .Sehingga diapun dapat berjuang meraih peluang dengan antusias. . Antusiasme itu menular karena itu sebarkanlah….!


3. Bimbing anak untuk menemukan jalan.

Agar anak tidak mudah putus asa latihlah sejak dini mereka terbiasa menemukan jalan keluar dari persoalannya. Kreativitas seorang anak adalah kemampuan mewujudkan apa yang ingin dicapainya melalui rumusan langkah yang bisa diambil.

Jangan biarkan siswa mengeluh berkepanjangan lantaran ada anda sebagai guru dan orang tua yang menyemangati nya.Keberadaan anda dapat menyalakan kemungkinan kemungkinan anak untuk selalu antusiasme.


4. Pertahankan Lingkungan Penuh Semangat


Dengan menciptakan lingkungan yang dirasakan dapat mendukung perjuangan siswa/anak meraih prestasi.Anak akan lebih bersemangat mencapainya . Dikarenakan kondisi emosinya merasa kondusif..Maka jangan biarkan orang orang disekitar anda melemahkan energy emosi positif yang sudah anda bangun, hancur karena alasan /ucapan ucapan yang melemahkan semangat anak.

Yakinkan mereka apa yang anda lakukan adalah untuk kesuksesan bersama . dengan demikian mereka akan mendukung pula.


Setiap anak/siswa pada dasarnya ingin di sebut sebagai yang lebih baik .Untuk itulah tugas anda membantu mewujudkan keinginan mereka itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar